NASA UJI COBA INTERNET ANTAR PLANET

NASA UJI COBA INTERNET ANTAR PLANET

NASA UJI COBA INTERNET ANTAR PLANET


Pernahkah kalian berfikir akan ada jaringan internet yang menghubungkan antar planet di sistem tata surya kita?? Mungkin sesuatu yang sebenarnya mustahil di lakukan karena hanya satu planet di dunia ini yang bisa di huni yaitu bumi kita sendiri.

Namun NASA dan ESA telah mengumumkan bahwa mereka telah menguji sebuah protokol komunikasi jenis baru. Uji coba ini rencananya akan menjadi tulang punggung sistem teknologi internet di luar angkasa di masa yang akan datang
Rencananya internet antar planet akan di gunakan unuk mengendalikan robot – robot di permukaan planet mars. Protokol komunikasi yang mereka gunakan di sebut Distribution Tolerant Networking (DTN) . melalui cara ini data bergerak di jaringan dengan lompatan.
Sementara itu waktu menunggu kehadiran link selanjutnya paket data di simpan untuk sementara dan baru di kirim kembali ketika ada link.
Enksperimen yang di lakukan oleh NASA dan ESA ini di rancang untuk menyimulasikan situasi ketika astronot sedang mengorbit di bulan ataupun di planet mars dan untuk mengendalikan robot peneliti seperti robot Curiosty di permukaan planet mars.
Sekarang teknologi memang semakin canggih sesuatu yang di anggap tidak masuk akal saat ini mulai terwujud maka kita harus mampu mengimbangi perkembangan jaman.
Demikian informasi yang dapat saya shere semoga bermanfaat untuk kita semua............ terima kasih.....

This Is The Oldest Page
Blogger
Sistem Komentar

No comments

Advertiser