Keajaiban Dunia

Keajaiban Dunia

Keajaiban Dunia


Kali ini ane akan mencoba memberikan sedikit renungan kepada kalian semua semoga bermanfaat amin...
Di suatu kelas ada seorang guru yang memerintahkan murid – muridnya untuk menuliskan 7 keajaiban dunia dan setelah selesai pelajaran guru tersebut meminta agar tugas yang tadi di berikan untuk di kumpilkan ke depan dan ada seorang gadis kecil yang pendiam dia mengumpulkan tugasnya paling akhir dan tampak agak ragu untuk mengumpulkannya.


Pada malam harinya guru tersebut mengoeksi hasil pekerjaan anak didiknya satu persatu dan sebagian besar dari siswanya menjawab:
1.       Tajmahal
2.       Piramida
3.       Penara Pisa
4.       Kuil Angor
5.       Menara Eiffel
6.       Tembok Besar Cina
7.       Kuil Parthenon
Lemar demi lembar kertas jawaban tersebut di koreksi dan hampir semua jawabannya sama. Perbedaannya hanya terletak pada urutan penulisan daftarnya saja.
Dan tibalah pada lembar jawaban yang terakhir milik gadis kecil itu dan betapa kagetnya guru tersebut mengetahui jawaban si gadis kecil tersebut yang isinya adalah
Tujuh Keajaiban Dunia:
1.       Bisa Melihat
2.       Bisa Mendengar
3.       Bisa Berbicara
4.       Bisa Disayang
5.       Bisa Merasakan
6.       Bisa Tertawa
7.       Bisa Mencintai
Kemudian guru tersebut hanya bisa duduk dan terdiam beberapa saat sang gurupun menutup semua lembar jawab itu. Kemudian menundukan kepalanya seraya berdoa mengucap syukur untuk gadis kecil yang pendiam di kelasnya karena telah mengajarkan sebuah pelajaran yang sangat hebat yaitu:
Tidak perlu mencari sampai ke ujung dunia untuk menemukan suatu keajaiban karena sesungguhny keajaiban itu berada di sekeliling kita untuk kita miliki.
Demikian renungan yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua aminnn...  
Blogger
Sistem Komentar

No comments

Advertiser