Penemu Lampu Lalu Lintas

Penemu Lampu Lalu Lintas

Penemu Lampu Lalu Lintas


Mungkin diantara kalian bangak yang tidak mengetahui siapa penemu lampu lalu lintas yang saat ini sangat berguna bagi kehidupan manusia. Tak pernah di bayangkan betapa betapa beratnya tugas polisi lalu lintas untuk mengatur lalu lintas di jalan yang semakin hari semakin ramai.
Kejadian ini bermula dari sebuah tabrakan antara mobil dan kereta yang mengawali munculnya ide pembuatan lampu lalu lintas.


Garrett Agustus Morgan pria keturunan Afrika – Amerika Kemudian berfikiran bagaimana caranya mengatur lalu lintas yang lebih efisien dan teratur. Sebenarnya pada tahun 1898 telah ada sistem pengaturan lalu lintas dengan sinyal GO dan STOP namun penggunaannya di hentikan karena lampunya sering tiba tiba meledak.
Dalam penemuannya Morgan menambahkan lampu kuning untuk memberikan interval waktu yang jelas saat dari berhenti (STOP ) hingga berjalan kembali (GO). Kemudian penemuan ini di patenkan pada tahun 1923 dan menggantikan lampu STOP and GO.
Penemuan Morgan yang tak kalah penting bagi kehidupan manusia adalah masker gasyang mampu menolong para penambang yang terjebak di terowongan yang banyak asap.
Moran adalah pria kulit hitam yang sangat di hormati dan orang pertama di Cleveland yang mempunyai mobil. Pada zaman itu orang keturunan Amerika – Afrika adalah buruh kasar.
Blogger
Sistem Komentar

No comments

Advertiser